Dua Perwira Tinggi Polri Sidak Pos Penyekatan di Pelabuhan Ketapang

Brijen Pol Yusuf Saat Meninjau Pos Penyekatan di Pelabhan Ketapang (Son)
Brijen Pol Heri Widodo Saat Meninjau Pos Penyekatan di Pelabhan Ketapang (Son)

KBRN, Banyuwangi : Dua Perwira Tinggi Polri, meninjau pos chekpoint penyekatan mudik, di pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Sabtu (8/5/2021).

Keduanya adalah Brigjen Pol Heri Wahono (Auditor Kepolisian Utama Itwasum Polri) dan Brigjen Pol Yusuf (Dirregident Korlantas Polri) yang datang secara bergantian dalam melakukan persiapan dan kesiapan personel Polresta Banyuwangi, melakukan operasi Ketupat Semeru dalam penyekatan dan pengamanan mudik hari raya Idul Fitri 2021. 

Brigjen Pol Heri Wahono mengatakan, hasil pengawasan yang kami lakukan Polresta Banyuwangi sangat baik dalam melaksanakan operasi ketupat, yang dibuktikan dengan penempatan pos pengaman dan pos pelayanan yang sesuai, serta 5 pos penyekatan yang sudah berjalan dengan optimal.

"Banyuwangi cukup bagus dalam melaksanakan oprasi ketupat ini, yang dibuktikan dengan indikator palayana yang cukup bagus, termasuk dalam penyebaran personil dan palyanannya," ungkap Brigjen Heri Wahono, Sabtu (8/5/2021).

Hal yang sama juga diungkapkan Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Yusuf menurutnya, kondisi pelabuhan Ketapang sangat sepi dari kendaraan pemudik, ini membuktikan koordinasi antar wilayah sudah berjalan, sehingga sama - sama menfilter kendaraan pemudik yang akan melintas.

"Sosialisasi yang dilaksanakan cukup baik, kita lihat bersama disini yang melintas hanya kendaraan logistik, dan koordinasi antar wilayah juga bagus, karena kedua wilayah sudah memfilter kendaraan yang akan menyebrang dari Jawa menuju Bali ataupun sebaliknya," ungkap Brigjen Yusuf, Sabtu (8/5/2021).

Sementara itu berdasarkan pantauan RRI, selama pemberlakuan larangan mudik, pelabuhan ASDP Ketapang terpantau cukup lengang, karena sebelum masuk pelabuhan masyarakat yang akan menuju Bali harus melewati 4 pos penyekatan yang ada di perbatasan, sebelum diperiksan kembali di pos penyekatan yang ada di pelabuhan, sehingga para pemudik harus berfikir ulang jika akan menyebrang menuju Bali.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00