12 PMI Asal Situbondo, Dikarantina

Pekerja Migran Indonesia dari berbagai negara, saat tiba di tempat karantina, Hotel Rengganis, Situbondo. Jumat (7/5/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo :  12 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Situbondo, tiba di Situbondo, pada Jumat (7/5/2021). 

Mereka langsung dikarantina, sebagai bentuk pencegahan supaya tidak menularkan virus corona kepada orang lain.

"Hari ini ada 12 pekerja migran yang pulang kampung. Mereka langsung kita karantina," ujar Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Disnakertrans Situbondo, Muhammad Zaini.

Zaini mengemukakan, terhitung sejak 28 April hingga 7 Mei 2021, tercatat ada 42 pekerja migran dari berbagai negara seperti Malaysia, Hongkong, dan Singapura.

"Informasinya, besok akan ada lagi empat orang pekerja migran yang akan tiba di Situbondo," imbuhnya.

Para pekerja migran yang baru datang itu, dikarantina di tempat yang berbeda. Tujuh orang dikarantina di Hotel Rengganis, dua orang di Puskesmas Kendit dan tiga orang pekerja migran lainnya dikarantina di Puskesmas Besuki.

"Sebelum dikarantina disini, mereka terlebih dulu menjalani karantina di Surabaya selama dua hari. Disini mereka juga dikarantina selama empat hari," bebernya. 

Sedangkan 30 orang pekerja migran lainnya yang lebih dulu sampai, sudah menjalani karantina dan dipulangkan ke rumah masing-masing, karena kondisinya baik-baik saja.

"Rata-rata kondisi mereka sehat, jadi kami pulangkan ke rumah masing-masing dengan catatan, masih tetap mandiri selama di rumah," imbuhnya.v( Din/Pw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00