Sejumlah Titik di Lumajang Mulai Disekat Petugas Gabungan

KBRN Lumajang : Jajaran Saltantas Polres Lumajang Jawa Timur melakukan penyekatan pada sejumlah titik mulai besok tanggal 06 Mei akan dilakukan sampai pada tanggal 17 Mei.

Menurut Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, sesuai Surat edaran yang ada, Masyarakat dilarang melakukan Mudik balik pada lebaran hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 demi mencegah penyebaran Covid 19 yang semakin meluas. 

Penyekatan secara teknis dilakukan pada sejumlah titik perbatasan Kota Lumajang mulai dari dua titik penyekatan dan satu Pos Pam, untuk penyekatan wilayah utara ada di Pos Timbangan Klakah guna mengantisipasi kendaraan luar daerah yang akan masuk Lumajang.  

Kemudian Wilayah Kecamatan Pronjiwo Lumajang kendaraan yang akan masuk ke Lumajang dilakukan penyekatan dan pemeriksaaan ketat baik kelengkapan surat kendaraan maupun keperluan serta sejumlah pemeriksaan secara intensif dilakukan petugas gabungan.

Kasatlantas Polres Lumajang menghimbau agar Masyarakat mengurangi aktitifas keluar kota pada tanggal yang telah dilarang oleh Pemerintah.

"Aturan tersebut secara tegas dilakukan akan tetapi memang adanya pengecualian pada mereka yang sedang berdinas luar daerah akan tetapi harus adanya Surat Tugas dari instans terkait dan adanya pengecualian bagi mereka kendaraan mengangkut Sembako,"Katanya Rabu (05/05/2021). 

Dalam hal ini Perintahnya sudah jelas dan tegas untuk itu masyarakat harus mendukung program Pemerintah  tersebut dan tidak melakukan membandel serta merepotkan Petugas karena apa yang telah dilakukan oleh petugas demi kebaikan bersama dalam upaya penyebaran Covid 19. 

Larangan diberlakukan untuk Moda transportasi darat, laut dan udara serta kereta api pada tanggal 6 sampai pada 17 Mei 2021 sesuai surat edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No.13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00