Cegah Masyarakat Mudik, Polresta Banyuwangi Siapkan 4 Titik Penyekatan

KBRN, Banyuwangi : Polresta Banyuwangi akan melakukan penyekatan di 3 titik perbatasan antar kota dan 1 titik antar provinsi. Penyekatan tersebut dilakukan sesuai kebijakan dari Pemerintah Pusat, terkait  larangan mudik lebaran 1442 H,  sebagai langkah antisiapsi penyebaran Covid-19.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, Senin (19/4/2021) mengatakan, titik penyekatan di Banyuwangi berada di kecamatan Kalibaru, Wongsorejo dan Licin, khusus untuk pelabuhan Ketapang yang menjadi perbatasan antara Jawa Timur dan Bali akan menjadi fokus checkpoint untuk menghalau masyarakat yang memaksa akan mudik lebaran.

"untuk Perbatasan dengan Jember kita sekat di Kalibaru, Untuk Situbondo di Wpngosrejo dan untuk perbatasan Bondowoso kita sekat di Licin," ungkap Kapolres Arman.

Dalam operasi keselamatan Polresta Banyuwangi menyiapkan 17 pos pengamanan, yang terdiri dari 3 pos penyekatan diperbatasan antar kota, 13 dipengamanan dibeberapa pusat keramaian, dan satu cekpoint yang berada dipelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Sementara itu Gugus penangan Covid-19 Banyuwangi, sudah mengeluarkan surat edaran pelarangan mudik lebaran 1442 H, jika ada masyrakat yang kedapatan melanggar larangan mudik tersebut, mereka akan disangsi mulai dari teguran hingga, denda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00