Ini Cara Kapolres Bondowoso Cairkan Suasana Politik Pasca Pemilu 2019

KBRN, Bondowoso: Untuk mencairkan suasana politik pasca rekapitulasi perolehan suara, Polres Bondowoso bersama forkopimda, ketua partai politik dan para pemuka agama, menggelar acara Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 yang berlangsung di Lobi Polres, Kamis (2/5/2019). "Kita satukan persepsi untuk mendinginkan suasana politik yang tadinya ada perbedaan, agar tidak lagi ada perbedaan," kata Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah usai acara. Kapolres mengaku, selain acara deklarasi damai, pihaknya juga tetap melakukan giat patroli rutin untuk mengantisipasi adanya isu-isu politik yang memicu konflik. "Kita lakukan patroli 24 jam untuk mengantisipasi isu politik yang berkembang di Bondowoso," tegasnya. Ia berpesan, agar masyarakat tetap tenang dan menerima dengan lapang dada hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Bondowoso, sembari menunggu keputusan KPU pusat. "Masyarakat harus sabar, kita hormati keputusan rakyat melalui Pemilu, dan kita terus menjaga stabilitas wilayah hukum Polres Bondowoso," pungkasnya. Sementara itu, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin, mengapresiasi dan berterima kasih atas pengamanan yang diberikan petugas kepolisian selama tahapan pemilu berlangsung hingga rekapitulasi perolehan suara dilakukan. "Semoga kepolisian terus mengawal hingga tingkat provinsi," ujarnya.

Bupati berharap, pasca pemilu 2019 masyarakat tidak lagi terpecah belah karena perbedaan pilihan politik dan kembali bersatu dan hidup rukun. Masyarakat juga tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang bisa menyebabkan perpecahan.

"Sekarang sudah tidak ada lagi nomor 1 dan nomor 2, yang ada nomor 3 yaitu Persatuan Indonesia," pungkas Bupati. (din/ar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00