Bupati Jember Nyoblos di TPS 04 Kelurahan Sumbersari

KBRN, Jember: Hingga Pukul 19.00 wib,  panitia pemungutan suara di masing-masing TPS di Kabupaten Jember masih terus melakukan proses penghitungan perolehan suara untuk Pilpres dan Pileg 2019. 

Salah satunya di TPS 04 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari Jember yang menjadi TPS Bupati Jember Faida untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pesta Demokrasi 5 Tahunan yang digelar serentak pada hari ini, Rabu 17 April 2019. 

Dari sebanyak 210 Daftar Pemilih Tetap (DPT)  yang terdata di TPS 04 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Pasangan Jokowi-Maruf memperoleh sebanyak 148 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 62 suara dan 2 Suara dinyatakan tidak Sah. 

Dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Bupati Jember Faida optimis tingkat partisipasi masyarakat di Kabupaten Jember lebih baik dibanding pelaksanaan pemilu dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Saya bangga secara umum pelaksanaan pemilu di Kabupaten Jember berjalan aman dan lancar, tingkat partisipasi masyarakat yang ikut serta mencapai 70 persen, ini sesuai dengan harapan kita sebelumnya," ujarnya kepada RRI, Rabu (17/4/2019). 

Menurut Faida, Tingginya antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi 5 tahunan kali ini, tidak terlepas dari kesadaraan politik masyarakat yang semakin baik, disamping itu pihaknya juga mengapresiasi penyelenggara pemilu serta pihak aparat keamanan TNI/Polri, Satpol PP dan Linmas yang turut berperan aktif dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada pelaksanaan pemilu kali ini. 

"siapapun pemimpin yang terpilih nanti adalah figur-figur terbaik yang diberikan amanah rakyat Indonesia untuk menentukan arah dan tujuan Bangsa Indonesia, ini adalah pesta Demokrasi Rakyat yang harus dijalankan dengan penuh kegembiraan dan yang terpenting adalah terus bersama umdemi menjaga keutuhan NKRI," pungkas Bupati Faida.  

Sementara Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief bersama keluarga disaksikan Forkompinda melakukan pencoblosan suara pada Pemilu 2019 di TPS 039 Desa Karangharjo, Kecamatan Silo, Rabu 17 April 2019.

"Sebagai warga negara Indonesia, kami beserta masyarakat hari ini dapat melaksanakan hak dan kewajiban pencoblosan suara untuk pemilu 2019," ungkapnya.

Memilih, lanjut wabup, adalah hak konstitusional rakyat dalam memilih wakil rakyat dan pemimpin di tingkat nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00