Sinergitas TNI Polri Laksanakan Kerja Bakti Persiapkan Tempat Tinggal Masyarakat Kiwirok

KBRN, Jayapura : Personel gabungan TNI-Polri melaksanakan kerja bakti untuk mempersiapkan tempat tinggal sementara masyarakat Kiwirok yang kembali dari Oksibil, bertempat di Bangunan SMP Kiwirok Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (28/11/2022). 

Personel gabungan yang terdiri dari Satgas Preventif dan Satgas Gakkum Ops Damai Cartenz 2022, Satgas Pamtas TNI dan Satgas Mandala ini dipimpin oleh AKP Budi Suryono selalu Danpos Satgas Preventif Ops Damai Cartenz di Kiwirok. 

AKP Budi Suryono Saat dimintai keterangan mengatakan pihaknya hari ini melaksanakan kerja bakti dan instalasi listrik di Bangunan SMP Kiwirok untuk persiapan pemulangan para pengungsi dari Oksibil, ibu kota kabupaten Pegunungan Bintang ke Distrik Kiwirok. 

"Kami melakukan pembersihan serta instalasi listrik di Bangunan SMP Kiwirok yang akan ditempati oleh masyarakat Kiwirok yang kembali dari Oksibil," tutur AKP Budi. 

Lanjutnya, situasi di Distrik Kiwirok sampai saat ini masih kondusif, ia pun berharap situasi Kamtibmas ini tetap terjaga sehingga masyarakat bisa kembali ke kampung halamannya tanpa rasa khawatir. 

"Kami sangat mengharapkan situasi keamanan di distrik Kiwirok ini terjaga dengan baik, sehingga para pengungsi bisa kembali ke kampung halamannya dan bisa menjalani kehidupan yang layak sebagaimana masyarakat di Distrik lainnya," tandas Danpos Satgas Preventif AKP Budi Suryono.