Perkara Dugaan Pembocoran Data Pemilih Jambi Siap Disidangkan

KBRN, Jambi: Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) dugaan Perkara aduan Ansori terhadap Anggota KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi atas tidak netral dengan berpihak kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, H. Cek Endra dan Ratu Munawarah.

Teradu diduga memberikan DPT pemilih yang belum melakukan perekaman KTP elektronik kepada pasangan tersebut. Plt. Sekretaris DKPP, Arif Ma’ruf mengatakan agenda sidang ini adalah mendengarkan keterangan Pengadu dan Teradu serta Saksi-saksi atau Pihak Terkait yang dihadirkan.

“DKPP telah memanggil semua pihak secara patut, yakni lima hari sebelum sidang pemeriksaan digelar,” jelas Arif, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan malah menanggapi santai akan adanya sidang tersebut, menurut Subhan pihaknya tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi sidang nanti.

"Kami sebagai pihak terkait tidak persiapan khusus," jelas Subhan kepada RRI.

Walaupun sudah menuju gerbang persidangan, sayangnya hingga kini Komisioner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi sulit dihubungi dan belum memberikan klarifikasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00