Pasangan Ahmadi Zubir - Alvia Santoni Resmi Ditetapkan Sebagai Walikota Terpilih

KBRN, Sungai Penuh: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh resmi menetapkan Ahmadi Zubir - Alvia Santoni sebagai Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih pada Pilkada Serentak 2020, dalam rapat pleno terbuka yang digelar di aula hotel Mahkota, Jum’at (19/02/2021). Rapat pleno penetapan paslon terpilih dipimpin oleh Ketua KPU Kota Sungai Penuh beserta anggota, yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua KPU Kota Sungai Penuh Irwan kepada rri.co.id mengatakan, KPU Kota Sungai Penuh telah menyelesaikan tahapan terakhir yakni penetapan paslon terpilih pada Pilkada 2020, untuk itu pihaknya menyampaikan ucapan terimakasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat, karena berkat sinergisitas dan kerjasama yang baik, pelaksanaan Pilkada Serentak khususnya untuk Pemilihan Walikota Sungai Penuh bisa berjalan aman, lancar dan damai.

“Alhamdulillah, karena sinergitas bersama, seluruh rangkaian kegiatan dalam proses Pilkada Serentak 2020 di Kota Sungai Penuh berjalan aman,” ucapnya.

Sementara itu, Pasangan Ahmadi Zubir - Alvia Santoni pada kesempatan tersebut menuturkan, meski proses Pilwako Sungai Penuh sempat berujung hingga ke Mahkamah Konstitusi, namun permohonan pemohon ditolak, sehingga hasil pleno KPU yang menetapkan hasil suara terbanyak dikuatkan oleh Mahkamah Konstitusi yang ditindaklanjuti dengan rapat pleno penetapan paslon terpilih.

“Kami bersyukur karena semua tahapan yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar, meski sempat dikhawatirkan, karena sebelumnya Kota Sungai Penuh dipetakan sebagai daerah paling rawan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” ungkapnya.

Meski tidak ada pergerakan massa selama rapat pleno terbuka berlangsung, namun ratusan petugas keamananan yang terdiri dari anggota TNI dan Polri disiagakan. Dan untuk diketahui rapat pleno terbuka turut dihadiri Pasangan Walikota Terpilih, Ketua Bawaslu, Kapolres Kerinci, Dandim 0417 Kerinci, Ketua Partai Politik pengusung, serta beberapa Ketua Partai Politik lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00