Pastikan Badan Adhoc Bebas Covid-19, KPU Sungai Penuh Gelar Rapid Test

KBRN, Sungai Penuh: Guna memastikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak bebas Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh mulai hari ini melakukan rapid test masal terhadap seluruh badan adhoc, mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh dan dilaksanakan di RSUD MHA Thalib Kerinci ini, merupakan bentuk kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jambi serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh yang akan dilaksanakan pada 09 Desember mendatang.

“Jumlah badan adhoc yang akan mengikuti rapid test sebanyak 2.278 orang yang terdiri dari PPK dan Sekretariat PPK sebanyak 64 orang, PPS dan Sekretariat PPS sebanyak 414 orang, KPPS sebanyak 1.400 orang dan Linmas untuk seluruhnya berjumlah 400 orang,” jelas Sekretaris KPU Kota Sungai Penuh Dewi Aprida, Kamis (26/11/2020).

Ditambahkannya, pelaksanaan rapid test masal terhadap badan adhoc ini dijadwalkan selama 4 hari mulai hari ini 26 hingga  29 November mendatang. Dimana dalam satu hari terdiri dari dua kecamatan.

“Untuk hari pertama yang mengikuti rapid test yakni Kecamatan Sungai Penuh terdiri dari 218 orang dan Kecamatan Hamparan Rawang sebanyak 374 orang. Sementara untuk hari kedua disusul oleh Kecamatan Pondok Tinggi sebanyak 371 orang dan Kecamatan Sungai Bungkal sebanyak 233 orang,” tambahnya.

Di hari ketiga yakni Kecamatan Koto Baru sebanyak 224 orang dan Kecamatan Tanah Kampung sebanyak 320 orang, sedangkan di hari terkhir akan di ikuti Kecamatan Pesisir Bukit sebanyak 278 orang dan Kecamatan Kumun Debai sebanyak 270 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00