Bawaslu Masih Mendalami Laporan Kuasa Hukum Fikar-Yos

KBRN, Sungai Penuh : Perihal laporan yang diajukan oleh tim kuasa hukum Fikar - Yos, terkait penghadangan saat melakukan kampanye di Kecamatan Koto Baru dan beberapa tempat lainnya, ditanggapi Bawaslu.

Hal tersebut dikatakan Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari. Dikatakan Jumiral, ia telah menerima laporan tersebut dan akan melakukan kajian sebelum menetapkan keputusan terhadap laporan tersebut.

"ya, sudah kami terima laporan tersebut, saat ini kami tengah melakukan kajian terhadap laporan tersebut," kata, Jumiral Lestari, Kamis (26/11/2020).

Ia menambahkan, kajian tersebut apakah pengaduan itu masuk ke ranah pidana atau administrasi.

"sedang kita kaji, apakah nanti masuk keranah pidana atau administrasi, kalau pidana tentunya itu ranah Sentragakumdu," tambah Jumiral.

Untuk diketahui, selain melaporkan kejadian penghadangan dan pengacauan kampanye Fikar Azami - Yos Adrino di Koto Baru, sebelumnya, penasehat hukum Fikar Azami - Yos Adrino juga telah melaporkan penghadangan di Koto Lebu, Karya Bakti kecamatan Pondok Tinggi dan penghadangan kampanye di Koto Bento, Koto Lolo dan Koto Tengah kecamatan Pesisir Bukit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00