KPU Kabupaten Kerinci Tetapkan DPT Pilkada 2020

KBRN, Sungai Penuh : Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kerinci , telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kerinci pada masa pemilihan serentak kepala daerah 2020,dalam rapat pleno terbuka KPU Kerinci .

untuk daftar pemilih tetap kabupaten kerinci 2020 sebanyak 193.184 (Seratus Sembilan Puluh Tiga Ribu Seratus Delapan Puluh Empat) pemilih atau terjadi penambahan dari jumlah daftar pemilih sementara atau DPS sebelumnya sebanyak 398 pemilih sedangkan jumlah daftar pemilih sementara sebanyak 192.788 pemilih.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kerinci Syahril Syarif mengatakan untuk daftar pemilih tetap Kabupaten Kerinci mencapai 193.184 pemilih,yang tersebar di 18 Kecamatan yang ada.

“untuk DPT kita berdasarkan hasil rapat pleno terbuka di tetapkan lah sebanyak 193.184 pemilih”.kata Syahril ,Senin (26/10/2020).

selain itu juga kata Syahril Syarif terkait temuan data ganda pemilih dari Bawaslu Kerinci di dalam DPS,pihak KPU Kerinci telah menindak lanjuti permasalahan tersebut hingga sekarang terdapat 5 data ganda pemilih  kesemuannya sudah di hapus sebelum di tetapkannya  DPT.

di samping itu,Syahril Syarif menghimbau kepada masyarakat kerinci untuk memastikan nama-nama mereka di dalam DPT dengan membuka link kpu, atau menanyakan langsung  ke petugas penyelenggara pemilu di tingkat desa,jika tidak terdapat nama-nama pemilih di dalam DPT untuk segera melaporkan ke petugas penyelenggara pemilu di tingkat desa dengan membawa bukti  dokumen kependudukan untuk di masukkan ke dalam DPTB atau daftar pemilih tambahan sebelum batas akhir tanggal 6 desember mendatang.

“bagi masyarakat yang belum terdaftar untuk segera menghubungi petugas penyelenggara pemilu sebelum tanggal 6 desember mendatang”.sambung Syahril .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00