Jelang Pilkada, Komisioner KPU Kota Jambi Mundur

Komisioner KPU Kota Jambi, Aditya Diar ( Sumber Foto: Instagram Aditya Diar)

KBRN, Jambi: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi mundur dari Jabatannya menjelang pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Aditya Diar yang menjabat sebagai Koodinator Divisi Data dan Informasi KPU Kota Jambi telah melayangkan surat pengundura dirinya ke KPU Provinsi Jambi pada tanggal 21 September 2020 dan 28 September 2020 kepada KPU RI. 

Aditya Diar yang sebelumnya merupakan Kuasa Hukum KPU Provinsi Jambi ini beralasan karena intensitas situasi beban pekerjaan yang semakin berat di tengah Pandemi Covid-19. 

"Alasan saya takut untuk tidak bisa bekerja dengan efektif di tengah bencana non alam ini. Oleh karenanya, keputusan ini telah saya pikirkan secara matang," ujarnya saat ditemui RRI Senin (26/10/2020).

Selain itu, Adit menambahkan bahwa alasan lain dirinya mundur karena tak ingin mengganggu tahapan apapun dalam pelaksanaan pemilu serentak yang segera digelar.

"Mungkin ada yang lebih baik dari saya untuk menjalankan tugas di tengah pendemi Covid-19 saat ini," tambahnya.

Terkait adanya isu tekanan internal ditubuh KPU Kota Jambi, Adit membantah dengan tegas hal tesebut. 

"Mudah-mudahan dengan mundurnya saya, akan membuat pekerjaan KPU Kota Jambi akan lebih baik lagi. Seorang kesatria akan mengakui kelemahannya dan harus bersikap." pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00