Bawaslu Pantau Pembagian Bantuan Dari Pemerintah

KBRN,Sungai Penuh : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Sungai Penuh ikut melakukan pemantauan terhadap pendistribusian bantuan sosial oleh pemerintah daerah terkait pandemi Covid-19 saat ini.Pemantauan ini menurut Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jumiral Lestari dilakukan terkait adanya potensi penyalahgunaan bantuan-bantuan tersebut oleh para petahana.

 

“Karena kondisi pandemi saat ini,jadi kita juga mengawasi adanya pemerintah daerah yang mempolitisir pembagian bantuan covid 19”ungkap jumiral,Jumat(23/10/2020).

 

Ia menerangkan, peluang politisasi bantuan sosial itu dimanapun bisa terjadi termasuk di Kota Sungai Penuh,Dia memandang kehadiran Bawaslu dalam mengawal bansos sangat penting, Pasalnya pemberian bansos berpotensi mengarah terhadap larangan dalam pilkada.

 

“dimana-mana peluang itu ada termasuk di tempat kita,tapi kita akan awasi agar demokrasi kita tidak cacat”tambahnya

 

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Sungai Penuh untuk ikut mengawasi pendistribusian Bansos yang dilakukan pemerintah, baik yang bersumber dari APBN atau APBD yang rawan dipolitisasi oleh oknum tertentu untuk kepentingan politik praktis pertarungan Pilkada 2020.

 

“kita juga mengajak masyarakat sama-sama mengawasi hal ini,jika memang di temui silakan laporkan kepada kami”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00