Bawasku Temukan Beberapa Pelanggaran Selama Masa Kampanye

KBRN, Sungai Penuh : Masa Kampanye sejatinya di manfaatkan para kandidat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh untuk berkampanye sesuai regulasi dan Aturan yang ada,namun hampir satu bulan masa kampanye berjalan, Bawaslu Kota Sungai Penuh mendapati beberapa pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye di Kota Sungai Penuh.

Hal pertama, yakni keterlibatan anggota dewan dalam pelaksanaan kampanye yang tanpa menggunakan izin atasan ataupun pimpinan,yang kedua masa kampanye yang seharusnya di manfaatkan untuk berkampanye, malah di manfaatkan paslon untuk melakukan pengukuhan,dan tim kampanye yang berkampanye di lapangan tidak sesuai dengan daftar nama tim kampanye yang telah di daftarkan di KPU.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jumiral Lestari saat di temui RRI.

“masa kampanye ya manfaatkanlah untuk berkampanye,mereka malah berdalih ini pengukuhan,dan nama-nama yang di lapangan tidak terdaftar di KPU itu yang kita sayangkan”ungkap Jumiral,Rabu (21/10/2020).

Di tambahkan Ketua Bawaslu yang paling di sayangkan saat ini para pasangan Calon di nilai mengabaikan protokol kesehatan,padahal menurutnya bawaslu kerap kali mengingatkan agar para peserta mematuhi protokol kesehatan untuk keselamatan bersama.

“ya kita berharap masing-masing paslon bisa menjaga protokol kesehatan sebab banyak video yang bererdar mereka sama sekali tidak  menjaga jarak”tambahnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00