Pilkada Serentak 2020, Kedua Paslon Optimis Menangi Pilwako

KBRN, Sungai Penuh: Diakhir masa perpanjangan waktu pendaftaran bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, pada tanggal 11-13 September, satu Pasangan Calon (Paslon) Ahmadi Zubir - Alvia Santoni mendaftar ke KPU Kota Sungai Penuh, Minggu malam (13/9/2020).

Setelah dilakukan verifikasi oleh KPU Kota Sungai Penuh, pasangan yang berasal dari dua pimpinan perguruan tinggi ini diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PDI-Perjuangan, dan Partai Berkarya dengan jumlah 5 kursi di DPRD Kota Sungai Penuh.

Dengan adanya satu pasangan calon yang mendaftar di detik-detik terakhir tersebut, maka dapat dipastikan akan terjadi adu kambing atau head to head di Pilwako Sungai Penuh pada 9 Desember mendatang dan mematahkan terjadinya isu kota kosong.

Calon Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir ketika dikonfirmasi rri.co.id mengatakan, meski hanya diusung 3 Partai Politik, dirinya bersama Alvia Santoni siap menghadapi pertarungan dan optimis bisa memenangi Pilwako Sungai Penuh.

“Saya bersama pak Alvia Santoni siap bertarung dan optimis bisa menangi Pilwako, meski kami hanya diusung 3 Parpol, kami optimis bisa menang”, ungkap Ketua STIKIP-M, Ahmadi Zubir, Selasa (15/9/2020).

Sementara itu Calon Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami ketika ditemui rri.co.id juga menyatakan kesiapannya untuk menghadapi pertarungan di Pilwako Sungai Penuh nanti, bahkan dirinya menyatakan kesiapan dengan kondisi apapun, baik itu head to head atau harus melawan kota kosong.

“Apapun itu nantinya saya dan bang Yos siap, mau head to head, tiga pasangan, empat pasangan, lima pasangan atau sekalipun harus melawan kotak kosong kita sudah siap,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sungai Penuh, Fikar Azami.

Mantan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh ini menambahkan, dirinya bersama Yos Adrino, partai pengusung dan tim pemenangan tetap optimis bisa memenangkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh 2020 ini.

“Insya Allah, dengan kekuatan tim yang solid kita bisa memenangkan Pilwako Kota Sungai Penuh,” tambah Fikar.

Untuk diketahui pasangan calon Fikar Azami - Yos Adrino saat ini diusung delapan partai koalisi, yaitu partai Demokrat, PAN, Hanura, Gerindra, Nasdem, PKB dan Partai Golkar, dengan jumlah 20 kursi di DPRD Kota Sungai Penuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00