45 Anggota Brimob di Tempatkan Secara Permanen di Wilayah Hukum Polres Kerinci

KBRN, Sungai Penuh : Berdasarkan potensi kerawanan yg terjadi di Kerinci dan Sungai Penuh, serta kerawanan konflik sosial pada pelaksanaan Pemilu, 45 anggota Brimob Merangin ditempatkan di Sungai Penuh dan Kerinci secara permanen.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto, membenarkan hal tersebut dan mengatakan saat ini anggota Brimob tersebut ditempatkan sementara bermarkas di eks Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.

 

"melihat situasi dan kerawanan konflik di Wilayah Hukum Polres Kerinci, maka Kapolda Jambi meminta Brimob punya Kantor atau Markas sendiri di Kerinci," kata, Kapolres, Jumat (7/8/2020).

 

Sedangkan untuk markas permanen, tambah Kapolres, Pemkab Kerinci telah menghibahkan tanah yang nantinya akan dibangun markas Brimob Kerinci.

 

"tanah yang sudah dibebaskan dan dihibahkan oleh Pemkab Kerinci untuk Polres yang nantinya akan dibangun Markas Brimob, itu di Desa Belui Tinggi, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci," tambahnya.

 

"anggota Brimob ini nantinya juga akan bertugas mengamankan pilkada serentak di Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, juga nanti akan dibantu oleh Polda Jambi serta TNI," tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00