Pj. Gubernur Jambi Kaget 40 Persen APBD Jambi Untuk Dana Operasional OPD

PJ. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni ( Sumber Foto: Ig Pemprov Jambi)

KBRN, Jambi: PJ Gubernur Jambi kaget lihat Dana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi menghabiskan 40 persen dana APBD Provinsi Jambi. 

Pj. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni mengatakan Dana OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi menghabiskan 40 persen dari Rp 4,5 Triliun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi.

"Saya 4 bulan disini terkaget-kaget ternyata OPD kita besar sekali dan itu akan terus menggerus APBD Kita, karna begitu dana OPD itu besar, biaya ATK besar, Biaya Perjalanan Dinas Besar, Rapat- rapat besar, kapan kita bangun," kata PJ. Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya, Sabtu (12/6/2021).

Saat menanggapi Rekomendasi dari Komisi Nasional Hak Azazi Manusia (Komnas HAM) untuk membentuk institusi khusus dalam mengatasi Konflik lahan di Provinsi Jambi. Hari Nur Cahya Murni yang juga merupakan Direktur Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri menceritakan bahwa ada satu OPD yang ditahun 2020 anggarannya turun drastis namun perjalanan biaya perjalanan dinas meningkat ditengah pandemi covid-19.

"Jika terjadi penambahan Institusi hanya khusus menangani masalah konflik, anggaran APBD Jambi akan semaki tergerus dengan biaya operasional," jelasnya.

Hari Nur Cahya mengatakan dengan keterbatasan Anggaran APBD Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi harus memilih berdasarkan skala prioritas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00