Mustari Ancam Laporkan FD Lewat UU Karantina

Kasatpol PP Kota Jambi, Mustari (Sumber Foto: Istimewa)

KBRN, Jambi: Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi membantah anggotanya melakukan pemukulan terhadap seorang pria berinisial FD (21) di Kawasan Tugu Keris Kota Jambi saat melakukan patroli.

"Tidak ada namanya pemukulan, mereka itu dalam kondisi mabuk, dan diberikan masker, membuat surat pernyataan, dan diberikan sanksi fisik," kata Kasat Pol PP Kota Jambi, Jum'at (11/6/2021).

Mustari akan melaporkan FD kepada pihak berwajib atas dasar undang-undang kerantinaan dan melanggar perda no 47 tahun 2002.

"Silahkan melaporkan, kami akan membuat laporan juga pertama undang-undang kekarantinaan, melanggar Perda no 47 tahun 2002 itu kalo melapor," ujarnya.

Selanjutnya Mustari juga menjelaskan bahwa FD tersebut dalam keadaan mabuk tuak dan tidak menggunakan masker, tidak salah anggota mengingatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Mabuk tuak, beli minuman di Alambarajo, habis minum tuak ke tugu keris siginjay tidak menggunakan masker, dan bisa saja menularkan covid-19 ke masyarakat, serta menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban. Itu lah tugas satpol pp mengamankan, tidak dibawa ke kantor polisi karna tidak ada barang bukti minuman tuak tapi dari bau mulutnya dan pengakuan dia, ada kita rekam"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00