Fernando Sinaga Minta Pemda Serius Urus Konflik Lahan Di Jambi

Fernando Sinaga, Wakil Ketua Komite I DPD RI

KBRN, Jambi: Komite I DPD RI meminta Pemerintah Provinsi Jambi serius dalam menyelesaikan konflik lahan di Kabupaten Sarolangun.

Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fernando Sinaga mengatakan penyelesaian konflik lahan di Kabupaten Sarolangun menuntut keseriusan dari Pemerintah daerah.

"Saya menghimbau Pemerintah daerah untuk serius dalam penyelesaian konflik ini, dalam tembusan surat dari Mendagri ke kepala daerah supaya menganggarkan untuk konflik lahan," kata Fernando Sinaga kepada RRI, Jum'at (11/6/2021).

Selain itu, Fernando juga menjelaskan bahwa jika konflik lahan belum terselesaikan dengan baik, tidak akan ada Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Jambi.

"Kita lihat ya, PSN disini tidak ada, tidak akan bisa membuat proyek strategis nasional di Jambi selagi senketa lahan itu masih ada," jelasnya.

Komite I DPD RI akan menginventirisasi dan mendorong pemerintah daerah selaku stakholder supaya lebih cekatan dalam penyelesaian konflik lahan yang ada di Provinsi Jambi.

"DPD RI akan mendorong pemeritah daerah untuk lebih cekatan jangan terlalu banyak perjalanan keluar kota, urus dong masyarakatmu," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00