Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan: Arif Masih Bersedia Menjadi Komisioner KPU Kota Jambi

Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan (Sumber Foto: Instagram KPU Provinsi Jambi)

KBRN, Jambi: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melakukan klarifikasi terhadap Arief Lesmana Yoga atas kesediaannya menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) KPU Kota Jambi.

Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan mengatakan Hasil Klarifikasi dan Verifikasi, Arif Lesmana Yoga masih bersedia menjadi Komisioner KPU Kota Jambi.

"Yang paling itu masih bersedia tidak menjadi anggota KPU, ternyata Arif tadi masih bersedia," kata Subhan kepada RRI, Jum'at (11/6/2021).

Berkaitan hal itu, atas perintah KPU RI melalui surat nomor 533 meminta untuk melakukan verifikasi dan klarifikasi, Ketua KPU Provinsi Jambi meminta Arif Lesmana Yoga untuk melengkapi persyaratan administrasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Setelah hasil klarifikasi, kita suruh beliau melengkapi Surat keterangan dari pengadilan bahwa tidak pernah di penjara, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit, dan surat keterangan bebas narkoba," jelas Subhan.

Selain itu, KPU Provinsi Jambi juga telah melakukan proses klarifikasi ada atau tidaknya gugatan di PTUN yang dilayangkan atas surat pemberhentian tetap oleh KPU RI untuk Komisioner KPU Kota Jambi, Adithya Diar.

"Sampai kemaren di PTUN Jakarta tidak ada gugatan PTUN," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00