Siswa SD IT Nurul Hikmah Tanjantim Jadi Juara Terbaik Lomba Bercerita

Dewan juri dalam penilaian lomba bercerita

KBRN : Jambi. Lomba bercerita terkait harapan dengan topik “Merdeka dari Covid” yang digelar RRI seluruh Indonesia dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, untuk Jambi diikuti sebanyak 40 peserta. Lomba yang diperuntukkan bagi siswa SD mulai kelas 3 hingga kelas 6  itu  menceritakan pengalaman dan perasaan siswa selama menjalani aktifitas belajar di rumah maupun aktifitas yang dijalani selama Pandemi Covid 19, yang membuat kehidupannya berbeda.

Berlian Sentosa , salah seorang Juri menyebutkan setidaknya ada empat kriteria penilaian untuk masing-masing audio yang dikirim peserta. “kriteria penilaian yakni materi cerita, penghayatan, kreatifitas dan harmonisasi, “sebut Berlian Sentosa, Rabu ( 19/8/2020).

Diakui, ragam cerita yang dikirimkan peserta masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun , pihaknya mengapresiasi gelaran lomba bercerita ini, karena memunculkan bibit –bibit potensial yang tidak hanya dari kota Jambi melainkan dari Kabupaten lain . “secara garis besar kelemahannya banyak di backsound yang lebih dominan dari intonasi suara, lanjutnya.

Untuk diketahui, dari 40 rekaman audio cerita, 10 terbaik diantaranya  akan diupload pada Audiolibrary ,sedangkan yang menjadi terbaik 1 dan akan dikirim mewakili RRI Jambi atas nama Aynisya Khaira Errasid, siswi SDIT Nurul Hikmah Tanjabtim dengan judul "Semangat Kemerdekaan RI Ditengah Pandemi".  

Selain Berlian Sentosa, bertindak sebagai Juri Detty Herawati dan Suci Rahayu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00