Wadah Pelajar Berkisah Tentang Covid, RRI Gelar Lomba Bercerita Merdeka dari Covid

Lomba Bercerita dengan Harapan

KBRN, Jambi : Pandemi Covid 19 yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir, telah membawa dampak sangat besar di berbagai sektor, termasuk pendidikan. Kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan  memberlakukan kegiatan pembelajaran dari sekolah bagi pelajar terutama SD  membawa perubahan, tidak hanya dalam pola pembelajaran, namun juga aktifitas para siswa.

          Untuk memberi wadah bagi siswa SD mencurahkan pengalaman, perasaan dan harapannya terkait situasi Pandemi Covid 19 yang dihadapi, RRI menyelenggarakan Lomba Bercerita dengan Harapan, secara virtual dengan tema Merdeka dari Covid .     Lomba yang digelar di seluruh satker RRI se Indonesia ini juga digelar dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020.  

Dijelaskan Ketua Panitia Lomba Bercerita dengan Harapan , RRI Jambi, Mahmud, Lomba  dengan topik  Merdeka dari Covid , diperuntukkan bagi siswa SD mulai kelas 3 hingga kelas 6 .Para siswa dapat menceritakan pengalaman dan perasaannya selama menjalani aktifitas belajar di rumah maupun aktifitas yang dijalani selama Pandemi Covid 19, yang membuat kehidupannya berbeda. “ Lomba Bercerita ini berlangsung di semua Satker RRI, sasarannya anak sekolah SD yang kelas 3 sampai kelas 6. Selama Pandemi Covid 19 ada kisah-kisah, cerita  yang dapat mereka ungkapkan . Kisahnya diungkapkan dalam tuturan, bahasa anak. Ini kita lombakan . Bagi semua peserta, silahkan daftar di RRI,” ujar Mahmud, Kamis (13/8/2020).

Syarat dalam lomba Bercerita dengan Harapan , diantaranya,  cerita merupakan karya murni peserta bukan mengutip karya orang lain, disampaikan dalam bahasa tutur, karakter-karakter yang muncul dalam cerita berdasarkan pengalaman lingkungan sekitarnya, karya ditulis dalam bentuk naskah bebas, peserta tampil sendiri atau monolog dengan durasi lima menit. Naskah lomba cerita dan rekaman audio dikirimkan melalui email ke RRI Jambi paling lambat 18 Agustus 2020.  Pemenang akan mendapatkan hadiah, berupa uang pembinaan, trophy dan piagam.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00