PTQ LPP RRI Jambi Mendapat Apresiasi Positif

KBRN:Jambi. Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) LPP RRI Jambi tahun 2019 dibuka resmi Asisten I Sekda Provinsi Jambi Apani Saharudin mewakili Gubernur Jambi Fachrori Umar, bertempat di Auditorium LPP RRI Jambi, Rabu (8/5/2019). 

Memperlombakan 3 cabang lomba yakni tilawah,  tausiah dan Hafiz atau hafalan Al-Qur'an,  gelaran PTQ ini mendapat apresiasi pemprov Jambi. Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Apani,  dikatakan event ini merupakan kegiatan positif bagi kalangan generasi muda pada umumnya dan masyarakat Jambi pada khususnya. " apresiasi pemprov atas PTQ LPP RRI ini karena merupakan wujud kepedulian,  kerja sama dan perhatian RRI dalam mensyiarkan ajaran Al-Qur'an dan nilai nilainya sekaligus sejalan dengan salah satu program visi misi Jambi Tuntas untuk meningkatkan nilai nilai keimanan,  " sebut Apani. 

Pihaknya berharap kegiatan ini kedepan berkelanjutan dan semakin besar dan bermanfaat. 

Sementara itu,  kepala LPP RRI Jambi Rasman menerangkan,  gelaran PTQ tahun ini merupakan tahun emas karena memasuki usia ke 50 tahun.  " kegiatan rutin RRI ini di tahun 2019 disebut tahun emas karena sudah mencapai usia ke 50 tahun,  " terangnya. 

Mengangkat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Universal dalam Al -Qur'an menuju Indonesia Yang Maju Rukun dan Sejahtera " , berbeda dari tahun sebelumnya,  tahun ini RRI Jambi menggandeng Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dalam gelarannya.  Dalam hal ini,  diikuti 52 peserta terdiri dari 26 peserta wanita dan 26 peserta pria.

Lebih lanjut disebutkan,  bagi juara 1 cabang lomba tilawah nantinya akan dikirim ke PTQ tingkat Nasional yang berlangsung di Mataram NTB,  pada 17 hingga 22 Mei mendatang. 

Adapun dewan hakim meliputi H. Raja Busu,  Syamsul Bahri dan Nurhayati. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00