Harapkan Sinergisitas Dengan Media, Danrem Sebut Pernah Kelola Radio

KBRN Jambi : Menarik dalam rangka silaturahmi bersama insan pers di Jambi pagi tadi, Selasa (29/01/2019) Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu yang baru Kol.Arh Elphis Rudy, M.Sc,Ss selain mengharapkan sinergisitas antara insens media dan jajaran TNI, ia juga menyinggung pernah mengelola media elektronik Radio di tempat tugas yang lama.

Menurutnya, tanpa alat komunikasi dan media, setiap kegiatan apapun yang telah dilakukan tidak akan diketahui masyarakat, sama halnya saat ia mengelola sebuah Radio di Pendam IV Diponegoro, bahwa alat komunikasi dapat membantu tidak hanya menyebarluaskan Informasi ke masyarakat tapi bisa didengar pula oleh anggota TNI yang bertugas di perbatasan wilayah.

"Waktu saya Kapendam saya punya Radio dan TV, Kalau RRI sudah ada di playstore, saya pun buat yang begitu, dengan dibantu tim dari RRI disana kami bangun Radio, hasilnya anggota kita yang diperbatasan dapat mendengarkan informasi yang ada" Ujarnya.

Dalam silaturahmi bertajuk Coffe Morning tadi, Danrem juga mengajak semua insan media di Jambi juga dapat mengangkat kearifan lokal yang ada, sehingga potensi budaya daerah dapat terangkat keluar.

"Kami ada yang namanya Ekspedisi ke Suku anak dalam, nanti siapapun wartawan yang mau ikut boleh, kita akan bersama menulis dan melihat kehidupan suku asli Jambi kemudian ada Ekspedisi Batanghari yang harapannya dapat membawa nama Jambi lebih dikenal daerah lain di Indonesia" Katanya.

Hampir semua pimpinan media di Jambi hadir dalam jamuan tersebut, Kemudian terlihat pula Dandim 0415/Btanghari Letkol Inf Widirahman serta unsur pimpinan di Makorem Gapu lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00