Ungguli Lima Finalis, Renata Dzakiyah Balqis Wakili Jambi di Lomba Bercerita Tingkat Nasional

Babak Final dan Penyerahan hadiah Lomba Bercerita Dengan Harapan di RRI Jambi yang dihadiri Wakil Walikota Jambi, Maulana

KBRN, Jambi : Babak final sekaligus penyerahan hadiah  Lomba Bercerita Dengan Harapan Tahun 2021 tingkat Provinsi Jambi bagi pelajar SD sederajat dan anak putus sekolah, hari ini dilaksanakan di RRI Jambi.  Enam peserta yang sebelumnya lolos pada babak penyisihan, tampil secara langsung dihadapan dewan juri yang terdiri dari Tommy Hari Pandiangan Ketua Kampung Dongeng Saloko ,  Ridwan Ketua Prodi PIAUD UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan Asri Diana, Kabid Siaran RRI Jambi.  Mengungguli kelima finalis yang lain, Renata Dzakiyah Balqis dari SDN206 Kota Jambi yang menyajikan cerita berjudul Ku Ingin Keliling Dunia  berhasil menjadi juara pertama sekaligus berhak untuk mewakili RRI Jambi  ditingkat Nasional.

Wakil Walikota Jambi, Maulana yang hadir sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Lomba Bercerita dengan Harapan. Menurut Wawako,  kegiatan ini merupakan alternatif untuk membangun optimisme ditengah Pandemi Covid 19. “Saya atas nama Pemerintah Kota Jambi sangat bangga dengan kegiatan yang diinisiasi RRI Jambi. Memang ditengah Pademi ini kita harus menumbuhkan optimisme. Ini tergambar dari Lomba Bercerita dengan Harapan. Pandemi memang masih berlagsung. Tapi kita jangan terpuruk, tidak boleh putus asa dan pesimis. Dengan harapan, kita membangun optimisme dengan kebersamaan. Ditengah Pandemi ini yang kita khawatirkan terdampak adalah pendidikan,"ujar Wakil Walikota Jambi, Maulana, Jum'at (23/7/2021). Ditambahkannya, dengan berbagai pembatasan dan upaya penanganan Pandemi Covid 19, pemerintah juga memperhatikan pendidikan. Tidak boleh sampai terjadi lost generation, sehingga harus dicari formula agar anak-anak menjadi cerdas dan dapat menyalurkan minat serta bakatnya. " Ini ( Lomba Bercerita dengan Harapan) menjadi salah satu buktinya, " ungkapnya.Sementara Kepala RRI  Jambi Zarhal Mutzaini mengatakan, kegiatan Lomba Bercerita dengan Harapan yang babak penyisihannya dilakukan dengan penilaian audio visual yang dikirimkan peserta, menjadi jawaban tantangan ditengah Pandemi Covid 19 yang penuh dengan berbagai pembatasan. " Lomba Bercerita ini adalah jawaban dari tantangan. Dengan berbagai pembatasan ditengah Pandemi, pembatasan untuk tidak berkumpul, berkerumun, RRI sebagai media, mampu melaksanakan kegiatan secara virtual, " ujar Kepala RRI Jambi, Zarhal Mutzaini.

Sementara itu, selain Renata Dzakiyah Balqis yang menjadi juara pertama, juara kedua diraih oleh Nazma Laila Azzahra dari SD Islam Al Falah. Juara Ketiga diraih Felicia Michelle Athalia Putri, juara harapan satu Zebina Afifah El Usmani dan juara harapan kedua Chintiqa Aurora Prameswari ketiganya berasal dari SD Islam Al Falah 2 Jambi, sedangkan juara harapan tiga diraih Clonia Frissca Susanti dari SD Xaferius 2 Jambi. Selain mendapatkan piala dan piagam, para pemenang juga mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan serta bingkisan dari para sponsor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00