PTQ Lahirkan Generasi Islam Yang Unggul

KBRN, Jambi: Hari pertama Ramadhan 1442 H, LPP RRI Jambi gelar pembukaan Pekan Tilawatil Qurán ke-51 di Auditorim LPP RRI Jambi. Kegiatan yang dibuka oleh perwakilan Pejabat Gubernur Jambi yaitu Bastari Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan dihadiri oleh Arahman Syayuti perwakilan Kepala kantor kementerian Agama Provinsi Jambi, Kadis KOMINFO Provinsi Jambi Nur Rarmat Herlambang, Kepala UPT DISSARPAS DISHUB Kota Jambi Arfan dan para dewan juri serta peserta lomba Tilawah Pekan Tilawahtil Qurán (PTQ) LPP RRI Jambi 2021. Kepala Stasiun LPP RRI Jambi Zahral Mutzaini menjelaskan dalam sambutannya, PTQ yang diselenggarakan ini merupakan perwujudan RRI Jambi untuk menyemarakkan nilai-nilai al-qurán pada bulan ramadhan.

“ PTQ ini misi penting dari RRI untuk ikut serta menggaungkan suara-suara al-qurán di bumi Indonesia,” tutur Zahral Mutzaini Kepala Stasiun LPP RRI Jambi. Selasa, (13/04/2021).

Selanjutnya Ahmad Bastari mewakili PJ. Gubernur Jambi yang membuka resmi PTQ RRI Jambi menyatakan, penyelenggaraan PTQ oleh LPP RRI Jambi adalah bentuk kontribusi membantu pemerintah membangun Indonesia negeri tercinta.

“ Saya membandang PTQ ini wujud kontribusi RRI dalam mendukung upaya pemerintah membangun negeri tercinta ini, saya berharap agar lomba ini bukan sebatas lomba seni dan melantunkan ayat suci al-qurán tetapi, juga ditindak lanjuti dengan pemahaman dan kemauan,” kata Ahmad Bastari.

Sementara itu, saat ditemui RRI, Hambali Bali, salah seorang peserta cabang lomba Tausiah menyambut baik atas pergelaran lomba yang diadakan LPP RRI Jambi, Ia menuturkan sangat bangga bisa mewakili daerah kelahirannya kabupaten Bungo untuk menggaungkan nilai-nilai Islam di depan banyak orang.

“ Alhamdulillah bahagia, senang bisa tampil mewakili Bungo, masalah menang atau tidak itu urusan belakang yang penting niat untuk menyiárkan Islam,” Hambali Bali. (Alma)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00