Hari Guru, Semangat Guru SLB Tak Surut ditengah Pandemi

KBRN, Jambi : Meski tidak menggelar acara khusus untuk memperingati Hari Guru Nasional pada hari ini, namun para guru di SLB  Sri Soedewi Maschun Shofwan tetap bersemangat untuk mendidik para siswa meski ditengah keterbatasan akibat Pandemi Covid 19.

Kepala Sekolah SLB Sri Soedewi Maschun Shofwan, Triyono menyebutkan, melalui hari Guru atau hari lagir Persatuan Guru Indonesia (PGRI) ini dirinya mengajak para guru untuk tetap semangat mendidik siswa  meskipun dalam masa pandemi covid 19 yang memprihatinkan semua pihak. Para guru diharapkan tidak putus asa dalam mendidik anak bangsa sehingga bisa berkembang dengan maksimal. “ Harapannya tentunya kami mengajak teman-teman guru untuk tetap semangat untuk mendidik anak-anak kita walaupun dalam masa Pandemi Covid 19 yang memang  prihatinlah semuanya. Tapi kita tetap berharaps emua guru tetaps emangat, tidak boleh putus asa untuk tetap mendidik anak-anak kita supaya bisa berkembang maksimal,” ujar Triyono, Rabu (25/11/2020).    

Dirinya mengakui, tantangan yang dihadapi para guru semakin berat kedepan, terutama yang mengajar siswa berkebutuhan khusus. Meski tidak mengadakan acara khusus, namun untuk memperingati hari guru, seluruh guru di SLB Sri Soedewi hari ini memakai baju batik PGRI.

Selama Pandemi Covid 19 ini, ungkap Triyono, kegiatan belajar mengajar dilakukan dari jarak jauh secara daring , serta pembelajaran offline dengan home visit atau guru mendatangi siswa di rumahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00