Hari Guru Nasional Para Guru Harapkan Pandemi Segera Berakhir

KBRN, Sungai Penuh : Hari ini seluruh guru di Indonesia memperingati Hari Guru yang ke 75,beribu harapanpun tertuang di peringatan Hari Guru dan Ulang Tahun PGRI ke 75,sebab di tahun ini pula pertama kalinya para guru memperingati Hari Guru di tengah Pandemi Covid 19,salah satunya Guru SDN 1 Sungai Penuh Mashindra Prisma ia mengungkapkan meski di tengah pandemi Covid 19, semangat para pendidik tak pernah luntur untuk terus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“mski di tengah Pandemi dan dengan system belajar jarak jauh namun kami sebagai tenaga pendidik akan tetap bersemangat dalam menciptakan SDM yang berkualitas”Ungkap Pak Pris, Rabu,(25/11/2020).

Guru yang Akrap di sapa pak Pris tersebut mengatakan dalam pelaksanaan  pembelajaran Jarak jauh seperti saat ini tak terlepas peran dari para orang tua Murid,sebab orang tualah yang berperan penting di rumah dalam mengawasi anaknya.

“ya peran orang tua juga sangat penting dalam situasi saat ini,sebab para guru hanya bisa mengawasi anak didiknya dari jauh”

Pak Pris juga berharap di hari guru nasional ini agar pandemi Covid 19 yang melanda dunia terutama Indonesia agar segera berakhir sehingga proses belajar mengajar  kembali Normal seperti biasa.

Ia juga sangat mengapresiasi Program Kementerian Pendidikan yang memberikan Subsidi untuk Paket Data belajar para siswa-siswi,sebab hal itu sangat membantu,terutama bagi siswa yang kurang mampu,dan di Kota Sungai Penuh Sendiri sejauh ini Sistem belajar jarak jauh masih berlangsung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00