Penyaluran Kuota Gratis Bagi Siswa Dan Guru Di Kerinci Sudah Mencapai 75 Persen

KBRN, Sungai Penuh: Upaya dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di Kabupaten Kerinci terus dilakukan, dimana Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci telah menyalurkan bantuan kuota gratis bagi para pelajar dan guru yang digulirkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Murison saat dikonfirmasi rri.co.id menjelaskan, terkait pemberian kuota gratis kepada siswa dan guru di Kabupaten Kerinci telah disosialisasikan dan disampaikan melalui kepala sekolah masing-masing, mengingat hal ini merupakan program prioritas secara Nasional dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk menunjang keberlangsungan pembelajaran jarak jauh atau secara online.

“Khusus di Kabupaten Kerinci penyaluran kuata gratis sudah mencapai 75 persen, namun baru untuk siswa dan guru yang berada pada daerah yang memiliki jaringan internet, sementara untuk siswa yang tidak memiliki jaringan internet belum disalurkan sama sekali,” jelas Murison, Senin (05/10/2020).

Murison menambahkan, penerima bantuan kuota gratis ini merupakan siswa dan guru yang sudah terdaftara dalam data pokok pendidikan (Dapodik), sementara bagi yang belum terdaftar dipastikan tidak bisa menerima kuota gratis tersebut. Dan untuk memastikan apakah kuota gratis yang dikucurkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI sudah masuk atau belum, pihaknya juga telah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah.

“Harapan kami dengan adanya pemberian kuota gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh siswa dan guru, hingga berdampak terhadap maksimalnya pembelajaran yang dilaksanakan secara daring,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00