Bupati Kerinci Adirozal Dilantik Menjadi Ketua Mabicab Masa Bhakti 2020-2025

KBRN, Sungai Penuh: Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi H. Sudirman, SH., M.H. secara resmi melantik Bupati Kerinci H. Adirozal, M.Si. sebagai Ketua Majelis  Pembimbing  Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kerinci dengan  masa bhakti 2020-2025. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Sabtu (19/9/2020).

Usai pelantikan, Bupati Kerinci sekaligus Ketua Mabicab Kabupaten  Kerinci juga melantik Ketua DPRD Kabupaten Kerinci Edminuddin, S.E., M.H. sebagai Ketua Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kerinci periode 2020-2025.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi Sudirman menjelaskan, bahwa organisasi Pramuka  salah satu gerakan  pengembangan diri mulai dari tingkatan yang paling bawah sejak dini. Bahkan organisasi ini juga menggendeng pihak Korpri untuk menjadi suka relawan dan tanpa berimbas ke politik.

“Pramuka mempunyai dasar hukum yang kuat atau diatur di dalam undang-undang, dan diharapakan Pramuka kedepan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kerinci selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabuaten Kerinci Adirozal mengatakan, bahwa gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan pemuda yang handal untuk mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang berkualitas dimasa yang akan datang.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada para pengurus Mabicab dan Kwarcab yang baru  dilantik untuk meningkatkan pembinaan terhadap satuan karya dan gugus depan di pangkalannya masing-masing demi peningkatan prestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Kerinci mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab yang baru masa bhkati 2020-2025, adalah awal dari kebangkitan Pramuka di Kabupaten  Kerinci, oleh karena itu semua anggota Pramuka di Kabupaten Kerinci untuk bersama-sama bangkitkan kejayaan Pramuka di Kabupaten Kerinci seperti tahun sebelumnya.

“Saya selaku Mabicab gerakan Pramuka Kabupaten Kerinci berharap kepada pengurus yang baru dilantik, dapat meningkatkan dan menggerakan kegiatan Pramuka pada gugus depan satuan karya dan di Kwartir,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00