Dinas Pendidikan Gandeng RRI Sungai Penuh Adakan Kelas Tambahan

 

KBRN, Sungai Penuh - Selang dua hari program belajar di RRI Sungai Penuh yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, mendapat respon dan antusias dari masyarakat serta orang tua murid. Pasalnya, hal ini merupakan langkah efektif yang dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh di masa Pandemi covid-19, sebab hingga saat ini dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh belum memberlakukan belajar tatap muka,hal itu di sebabkan Kota Sungai Penuh saat ini masih berada di Zona Orange sedangkan untuk pembelajaran tatap muka yakni daerah yang berada di zona hijau.

 

Menanggapi hal tersebut, salah seorang guru yang memberikan materi pembelajaran di RRI Mashinra Prisma mengatakan, ini merupakan kegiatan belajar jarak jauh yang efektif dilakukan saat ini,selain itu belajar di RRI juga dinilai sangat membantu para orang tua Murid, sebab dengan belajar di RRI orang tua Murid tidak lagi harus membeli paket data,melainkan hanya dengan mendengarkan RRI di Frekwensi 96,7 Mhz.

 

"dengan belajar di RRI tentunya sangat membantu, lagi pula tanpa harus memiliki paket data pun siswa bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh di RRI ini," kata, Mashinra Prisma, Rabu (9/8/2020).

 

Kita berharap, tambahnya, setelah satu bulan ini mungkin akan dilakukan evaluasi untuk kedepannya.

 

"barangkali karena ini merupakan hal baru bagi kami tenaga pengajar untuk tampil mengajar melalui radio, mungkin nantinya akan di evaluasi sehingga sasaran dari program belajar melalui RRI ini bisa teapt sasaran," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00