20 Dosen FKIP Unja Adopsi Metode MIKiR dan Lesson Study

Dosen FKIP Unja peserta workshop MIKiR dan Lesson Study untuk pembelajaran mikro.

KBRN, Jambi : Laboratorium pembelajaran FKIP Universitas Jambi (UNJA) mengadakan workshop mata kuliah pembelajaran mikro berbasis pembelajaran MIKiR dan Lesson Study yang diadopsi dari Program PINTAR Tanoto Foundation.Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FKIP UNJA diikuti 20 peserta yang merupakan dosen mata kuliah pembelajaran mikro FKIP. Seluruh peserta mengikuti dengan baik mulai dari Rencana Pelaksanaan Semester (RPS), materi maupun penilaian. 

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengupdate mata kuliah pembelajaran mikro sehingga dapat meningkatkan kualitas mahasiswa FKIP Universitas Jambi,” ujar Prof. Dr.rer.nat Asrial M.Si, Dekan FKIP Universitas Jambi, Senin, (31/8/2020).

Ali Sadikin, Ketua Laboratorium Pembalajaran FKIP UNJA mengatakan bahwa laboratorium Pembelajaran FKIP Universitas Jambi mendukung penuh kegiatan tersebut. 

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas mata kuliah pembelajaran mikro sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa berbasis model mikir dan lesson study,” ujarnya. 

Sedangkan Maryono, M.Pd yang merupakan fasilitator nasional Tanoto Foundation selalu pemateri menyebutkan dengan kegiatan tersebut, mata kuliah pembelajaran mikro dapat berinovasi dengan keterampilan abad 21 dan model pembelajaran MIKIR (mengalami, interaksi, komunikasi dan refleksi). 

Salah seorang peserta, Patria Dewi, mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Bagus untuk menyamakan RPS dan penyegaran terhadap kemajuan zaman,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00