Dewan Telusuri Dugaan Carut-Marut PPDB Jambi

Rocky Candra Sidak Ke SMA Negeri 4 Kota Jambi

KBRN, Jambi: Pengaduan masyarakat terkait carut marut PPDB mendapatkan perhatian serius dari DPRD Provinsi Jambi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra menegaskan akan memanggil seluruh Kepala Sekola dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk mengungkap dugaan adanya Pungutan Liar (Pungli) Penerimaan Pesera Didik Baru (PPDB) tingkat SMA Sederajat.

"Saya sudah bicara dengan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, untuk memanggil seluruh Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan untuk meminta keterangan tentang PPDB ini," jelas Rocky Candra, Rabu (5/8/2020).

Pernyataan itu mengemukan pasca Rocky menemukan sejumlah keganjilan terkait penerimaan PPDB saat melakukan sidak ke SMA N 4 Kota Jambi.

Rocky mengakui ketika melakukan sidak, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kota Jambi terkesan menutupi sejumlah data terkait PPDB.

Rocky juga menyebutkan informasi terkait dugaan carut marut PPDB tingkat SMA dan sederajat berasal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan terdapat sejumlah siswa yang berada diluar Zonasi diterima, sementara disisi lain muncul keluhan warga setempat yang tidak akomodir untuk sekolah di SMA yang bersangkutan.

Berdasarkan data dari portal Dinas Pendidikan Provinsi jumlah peserta PPDB yang diterima di tingkat SMA sebanyak 23.351 dan untuk siswa SMK 16.150 siswa yang tersebar Se-Provinsi Jambi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00