Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Pastikan Sekolah Terapkan Protokol Kesehatan

KBRN, Sungai Penuh: Meski telah memasuki era kenormalan baru dibidang pendidikan, namun hingga saat ini masih ada keraguan dari kalangan orang tua yang mengizinkan anak mereka untuk kembali melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka disekolah. Walaupun sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci telah meminta kepada para orang tua agar tidak khawatir, karena sekolah yang diperbolehkan melaksanakan KBM adalah sekolah yang dipastikan telah memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Murison mengatakan, dalam pelaksanaan KBM tatap muka ini, pihaknya telah melakukan rapat teknis serta meminta kepada seluruh pengawas untuk melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan disetiap sekolah diwilayah kerjanya masing-masing, hal ini dilakukan untuk memastikan agar protok kesehatan betul-betul diterapkan.

“Kami juga bekerja sama dengan komite sekolah,dan  wali murid kalau sekolah melihat adanya sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan, diminta untuk segera melapor, nanti kepala sekolah dan pengawas kita panggil,kita beri pembinaan,” tegas Murison, Senin (03/08/2020).

Murison menjelaskan, penerapan KBM disekolah yang saat ini baru dilaksanakan oleh siswa tingkat SMP, merupakan uji coba yang dilaksanakan selama tiga bulan pertama untuk dilakukan evalausi. Dan jika selama masa uji coba tersebut tidak menimbulkan klaster baru, maka pemerintah Kabupaten Kerinci akan mengambil kebijakan untuk kembali menerapkan KBM di sekolah bagi  siswa kelas 4, 5 dan 6 dijenjang SD.

“Khusus untuk wilayah tanah cogok, karena kemaren ada yang meninggal, maka sekolah yang berada di wilayah tersebut  diminta untuk kembali melaksanakan KBM secara daring,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00