Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh tetap tingkatkan kulalitas dengan mengharapkan peran tri sentra pendidikan

KBRN, Sungai Penuh: Dalam mendukung tercapainya Sungai Penuh Cerdas 2021, meski ditengah pandemi covid-19 Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh tetap optimis dengan visi dinas pendidikan tuntas berkualitas menuju kota bergenerasi cerdas. hal tersebut disampaikan kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh  DR.Hadiyandra dan mengatakan untuk mewujudkan visi tersebut pendidikan tidak bisa di kelola oleh pusat pendidikan atau sekolah  saja, akan tetapi  perlunya dukungan kerjasama antara tiga sentra pendidikan yakni sekolah, keluarga, masyarakat dan  kesemuanya harus saling bekerjasama dan mendukung  karena menurutnya jika ketiganya berkelaborasi  dan bersinergi, maka peningkatan pendidikan berkualitas akan tercapai menuju puncak prestasi.

“antara tiga sentra pendidikan yakni sekolah, keluarga, masyarakat dan  kesemuanya harus saling bekerjasama dan mendukung, jika ketiganya berkelaborasi bersinergi, dipastikan peningkatan pendidikan berkualitas akan tercapai menuju puncak prestasi”. Ungkap Handiyandra.Jum’at.24/07/2020.

Untuk menjalankan proses pendidikan di jelaskan Hadiyandra karena antara sekolah, keluarga dan masyarakat juga tidak bisa bergerak sendiri,  untuk itu pendidikan keluarga menurutnya memiliki  keterlibatan. selain itu peran keluarga dalam pendidikan  adalah hal yang  sangat mutlak, sehingga diharapkan antara pendidik atau guru dan orang tua juga harus  saling bersinergi dan  menjalin komunikasi  agar saling mengetahui dan memahami  anak didiknya terlebih saat ini  peran orang tua, maupun lingkungan sangat di butuhkan.

“ keluarga dalam pendidikan memiliki  keterlibatan, peran sangat mutlak, sehingga antara pendidik atau guru dan orang tua juga harus  saling bersinergi dan  menjalin komunikasi  agar saling mengetahui dan memahami  anak didiknya terlebih saat ini  peran orang tua,  maupun lingkungan sangat di butuhkan”.tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00