Terganggunya Jaringan Komunikasi di Sungai Penuh dan Kerinci, Sektor Pendidikan Turut Terkena Dampaknya

Terganggunya jaringan komunikasi di Sungai Penuh dan Kerinci, berdamapak pada sulitnya anak-anak dalam melakukan pembelajaran dengan menggunakan metode daring. Hal tersebut ditanggapi oleh, Nur Rusliah, seorang akademisi dan aktivis peduli anak di Sungai Penuh.

"dengan gangguan komunikasi dan internet beberapa hari ini, tentu akan berdampak pada anak-anak kita yang saat ini belajar dengan menggunakan metode daring, kasihan mereka tidak bisa belajar," kata, Nur Rusliah, Jumat (24/7/2020).

Selaku akademisi, tambahnya, ia juga tengah mempersiapkan metode-metode belajar yang menyesuaikan dengan situasi pandemi covid-19 saat ini.

"ini pekerjaan rumah yang sangat berat bagi kami tenaga pendidik, kami mesti bekerja keras mempersiapkan metode-metode belajar yang sekiranya menyesuaikan dengan situasi saat ini," tambahnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah agar dapat menyediakan fasilitas belajar bagi anak-anak yang memadai dan tentunya juga didukung oleh orang tua dan guru.

"kita berharap ada kerjasama yang baik antara orang tua, guru dan pemerintah dalam mendukung dan memeprsiapkan fasilitas belajar bagi anak-anak dan tentunya juga dari pihak provider komunikasi juga memadai untuk melakukan pembelajaran dengan metode daring ini," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00