Hari Anak Nasional, Aktivis Peduli Anak Ingatkan Peran Orang Tua dimasa Pandemi Covid-19

Hari ini merupakan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020,dalam hal ini orang tua yang merupakan pendidik pertama bagi anak diharapkan dapat menjadi peran guru disekolah dirumah ditengah masa pendemi covid-19. Hal tersebut disampaikan, Nur Rusliah, akademisi dan aktivis peduli anak Kota Sungai Penuh, kepada RRI.

"peringatan Hari Anak Nasional 2020 dengan tema 'anak terlindungi, Indonesia maju' tentunya menjadi perayaan ditengah pandemi covid-19. Peran orang tua sangat dibutuhkan bagi anak-anak dalam memberikan pendidikan bagi anak yang belajar dan sekolah secara virtual," kata, Nur Rusliah, Kamis (23/8/2020).

Ia menambahkan, selaku orang tua mesti bersama-sama menyelamatkan generasi kita dari wabah covid-19 serta pendidikan demi masa depan anak.

"kita mesti bersama-sama, baik pemerintah, guru dan orang tua dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa ini," tambahnya.

Ia berharap, agar orang tua dapat memberikan pendidikan dengan penuh perhatian dan kasih sayang kepada anaknya.

"belajar dirumah, tentunya orang tua jangan dengan marah-marah mengajarkan anak-anak, berilah perhatian dan kasih sayang dengan tanpa imbalan apapun kepada anak, meskipun kondisi pandemi covid-19 ini, orang tua mesti super sabar dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00