Rektor UNJA Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-77

KBRN, Jambi: Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., bertindak sebagai Pembina Upacara pada peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dengan mengenakan pakaian adat Jambi. Upacara ini digelar di Lapangan Rektorat UNJA Mendalo pada Rabu (17/08/2022).

Dalam pidatonya, Rektor membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

“Kita telah meyakini dunia bahwa generasi muda Indonesia sudah terlatih dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat, yang bekalnya diperoleh sejak di bangku kuliah melalui berbagai program belajar diluar kampus yang terhimpun dalam Kampus Merdeka,” ujar Rektor saat membaca sambutan Mendikbud RI seperti dilansir dari laman resmi Universitas Jambi, Kamis (18/08/2022).

Rektor menambahkan, dalam forum G20 Kemendikbudristek mendorong negara-negara didunia untuk menghadirkan dukungan pendanaan bagi seniman dan pelaku budaya agar dapat kembali menginpirasi dengan karya-karya terbaiknya.

Untuk menambah kemeriahan peringatan hari Kemerdekaan RI juga diadakan beberapa lomba bagi keluarga besar UNJA seperli lomba makan kerupuk, memasak, balap karung, tarik tambang, karaoke dan lomba-lomba lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar