Sekda Lepas Keberangkatan Kontingen Jambi Ke Buperta Cibubur

KBRN, Jambi : Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman yang sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Wakamabida) Gerakan Pramuka Jambi, melepas keberangkatan kontingen daerah Jambi yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) XI, di Buperta Cibubur, Jakarta yang berlangsung pada 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Pelepasan yang dilakukan di lapangan kantor Gubernur Jambi pada Kamis  (11/8/2023) dikatakan Sekda, rasa bangganya terhadap Pramuka penggalang yang akan mewakili nama Jambi dalam kegiatan Jamnas XI tahun 2022.

"Adik-adik yang kita berangkatkan merupakan Pramuka Penggalang terbaik yang terpilih mewakili gugus depannya, mewakili Kwartir Ranting dan Kwartir cabangnya," kata Sudirman, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, Pramuka Penggalang yang mengikuti kegiatan Jamnas XI tahun 2022 ini dapat menjaga nama baik diri, orang tua, Gugus Depan, Kwartir cabang dan Kwartir Daerah sebagai provinsi asal serta Pramuka Penggalang Jambi dapat mewakili Indonesia dalam kegiatan Jambore Internasional yang akan dilaksanakan di Korea Selatan pada 2023 mendatang.

"Mudah-mudahan adik-adik yang mengikuti Jambore Nasional terpilih juga mengikuti Jambore Korea Selatan tahun 2023. Besar harapan kami adik-adik dapat, memperkenalkan Jambi kepada seluruh peserta Jambore Nasional yang berasal dari seluruh Indonesia," jelasnya.

Untuk diketahui, masing-masing Kontingen Cabang terdiri dari 8 Pramuka Penggalang Putra dan 8 Pramuka Penggalang Putri serta 4 orang peserta berkebutuhan khusus. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar