Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Mengisi Seminar Nasional Yang Diselenggarakan HMPS PIAUD UIN Jambi

KBRN, Jambi : Himpunan Mahasiswa PRODI PIAUD UIN Jambi yang dikomandoi Reva Rinda tak lelah berkarya. Kali ini bekerjasama dengan PRODI dan Ikatan Mahasiswa Piaud Seluruh Indonesia (IKMAPISI) khususnya wilayah Sumatera mengadakan pagelaran seminar nasional bertempat di auditorium Prof. Dr. Chatib quzwein, Senin (8/8/2022) kampus UIN Jambi di kawasan Sungai Duren kabupaten Muaro Jambi dengan menghadirkan wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Dr. Faizal Riza, ST, MM.

Menurut Reva Rinda yang didampingi Kurnia ketua DPW 1 IKMAPISI, kegiatan yang menghadirkan anggota dewan sebagai upaya untuk memotivasi para mahasiswa PIAUD UIN Jambi serta mahasiswa undangan yang mengikuti seminar dari PRODI PIAUD se Sumatera agar kiranya mahasiswa dapat menyesuaikan dengan tuntutan zaman yang terus berubah sehingga mereka bisa savety dengan keadaan.

Sementara itu, Ridwan selaku ketua PRODI PIAUD UIN Jambi yang juga didampingi sekretaris PRODI Sunarto ungkapkan rasa bangganya atas ide HMPS mengadakan seminar yang sangat penting bagi para mahasiswa PIAUD, karena menyangkut kepedulian mahasiswa akan kehidupan selesai kuliah dan pastinya mengambil pelajaran dan pengalaman dari para nara sumber baik itu dari anggota dewan, Dr. Faizal Rita, ketua PPIAUD Indonesia Dr. Nur Hamzah dan Dr. Yusria selaku WD 3 FTK UIN Jambi.

Didampingi moderator Miftahul Jannah, dalam pemaparannya Faizal Riza menyatakan pemuda memiliki peran untuk menjadi pusat kemajuan bangsa melalui pembekalan perubahan lingkungan masyarakat baik secara nasional maupun lokal.

Sedangkan kriteria yang perlu dimiliki generasi emas 5.0, diantaranya ;1. Memiliki kecerdasan secara komprehensif, yakni produktif dan inovatif.2. Berkarakter yang kuat serta memiliki kedamaian pada interaksi sosialnya.3. Menyehatkan dalam interaksi dengan alam.4. Berperadaban unggul.Kemudian peran mahasiswa dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini : memiliki semangat juang yang tinggi, inovatif dan kreatif, tanggung jawab dan peduli serta memiliki jaringan yang kuat. Perlu disadari pula bahwa mahasiswa itu sebagai agen of change.

Kegiatan berlanjut dengan diskusi dan beberapa mahasiswa PIAUD mengajukan berbagai pertanyaan termasuk juga dosen PIAUD, Sapriya Utami yang mempertanyakan masih rendahnya pendapatan para guru PAUD dan di tanggapi oleh Faizal Riza berjanji untuk dapat memperjuangkan nasib guru PAUD melalui DPRD. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar