Pemkot Jambi Perioritaskan Jalur Hafizh dan Hafizhah Pada PPDB Tahun Ini

KBRN,Jambi : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 di kota Jambi dimulai hari ini 27 Juni hingga 2 Juli mendatang. Dalam pelaksanaan selain  menetapkan tiga jalur untuk PPDB tahun ini pemerintah dengan menambah jalur bagi hafizh dan hafizhah.

Kepala Dinas Pendidikan kota Jambi, Mulyadi mengatakan pada dasarnya jalur penerimaan siswa baru tahun 2022 tetap sama seperti tahun sebelumnya.

" sedang untuk jalur hafizh dan hafizhah sudah ada juknisnya, kalau hafal satu juz , dua juz, tiga juz dan seterusnya ada poinnya sendiri hal itu untuk mendorong generasi muda kita menghafal Al-Qur'an," ungkap.Mulyadi.Senin (27/06/2022).

Ditambahkan khusus untuk SD, sekolah harus menerima kuota 80 persen dari jalur zonasi karena jenjang SD tidak ada jalur prestasi, selain itu dengan total lulusan SD tahun ini sekitar 9.000 lebih maka dengan jumlah SMP di Kota Jambi yang ada dipastikan akan tertampung mengingat sekolah swasta akan bisa menerima.

“untuk total keseluruhan sekolah SMP di kota Jambi berjumlah 73, dan Sekolah negeri 26 sekolah sisanya swasta,”jelasnya.

Sementara Khusus SMP, sekolah harus menerima 75 persen dari jalur zonasi. Jalur afirmasi 15 persen, sisanya jalur prestasi/mutasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar