PPDB 2022 di SMKN 2 Sungai Penuh Lebihi Kuota

KBRN, Sungai Penuh: Sejak Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 jenjang SMA sederajat dibuka pada 23 Juni lalu, animo calon peserta didik yang ingin  masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Sungai Penuh (STM) cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya calon peserta didik yang mendaftar dengan pilihan program studi masing-masing, bahkan hingga hari ini, Senin (27/06 2022), jumlah calon peserta didik yang mengumpulkan berkas pendaftarannya mencapai 400 orang lebih. 

Kepala SMK Negeri 2 Sungai Penuh Andi Zubir mengatakan, pada PPDB tahun ini pihaknya membuka kuota penerimaan peserta didik baru sebanyak 360 orang  yang akan dibagi sesuai dengan program studi keahlian yang tersedia.

"Saat ini kita memiliki 8 program keahlian, yakni tekni pengelasan, teknik instalasi tenaga listrik, bisnis konstruksi dan property, desain permodelan dan informasi bangunan, teknik pendingin dan tata udara, teknik elektronik industri, teknik dan bisnis sepeda motor serta teknik kendaraan ringan otomotif," jelas Andi Zubir, kepada rri.co.id. 

Andi Zubir menambahkan, jika dilihat dari jumlah peserta calon peserta didik baru yang mendaftar sudah melebihi kuota yang ditetapkan berdasarkan aturan PPDB.

"Penetapan peserta didik baru ini akan terprogram langsung melalui sistem, dimana peserta didik yang diterima nantinya sudah dilakukan verifikasi dan validasi data serta masuk dalam perengkingan, sehingga pihaknya memastikan proses PPDB ini dilakukan sesuai aturan dan transparan," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, PPDB 2022 tingkat SMA sederajat di Provinsi Jambi akan berakhir pada 28 Juni, sementara untuk penetapan peserta didik baru akan diumumkan pada 2 Juli 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar