SMK Negeri 7 Kerinci Buka Kuota 96 Orang Peserta Didik Baru

KBRN, Kerinci: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/ SMK sederajat di Provinsi Jambi telah dibuka secara online. 

Pendaftaran PPDB tersebut dibuka sejak Kamis 23 Juni dan akan berakhir pada 28 Juni 2022. Untuk informasi peserta didik baru yang lolos berdasarkan ketentuan akan diumumkan pada 2 Juli mendatang. 

Sementara di Kabupaten Kerinci sejumlah sekolah telah melaksanakan PPDB tersbut salah satunya SMK N 7 Kerinci.

Kepala SMK N 7 Kerinci H. Albizar, S.T,.M.Pd mengatakan, pada PPDB tahun 2022 ini pihaknya membuka kuota sebanyak 96 orang yang akan dibagi menjad 3 robel.

" Karena SMK 7 ini merupakan sekolah yang baru dibangun pada tahun 2010, jadi kita baru memiliki tiga program studi pilihan yakni agrobisnis tanaman pangan dan hortikultura, agrobisnis ternak ruminansia dan multimedia, kata Albizar, Senin (27/06/2022).

Albizar menyebutkan, sekolah SMK Negeri 7 Kerinci ini merupakan salah satu sekolah yang lebih mendominasi untuk mengembangkan potensi peserta didik pada bidang pertanian dan peternakan.

"Guna mendorong peningkatan kopetensi peserta didik, kami telah menjalin kerjasama dengan Balai Pembibitan di Kabupaten Kerinci.

Sementara untuk prospek pengembangan SMK dimasa yang akan datang, pihaknya mengharapkan adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk memfasilitasi penambahan lahan sekolah yang saat ini masih sangat terbatas.

"Saat ini lahan sekolah yang kita miliki masih minim, sehingga ini menjadi salah satu yang membuat ruang gerak kita dalam mengembangkan potensi sekolah terbatas," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar