Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Minta Satuan Pendidikan Buka PPDB Sesuai Aturan

Khaidirman, Plt. Kadis Pendidikan Sungai Penuh

KBRN, Sungai Penuh: Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Pendidikan telah menetapkan, ada empat jalur penerimaan peserta didik baru yang bisa di ikuti oleh calon peserta didik khususnya bagi mereka yang akan masuk pada jenjang pendidikan tingkat SMP.

Empat jalur tersebut yakni jalur zonasi dengan kuota dimasing-masing sekolah sebesar 55 persen, prestasi 15 persen. afirmasi 25 persen dan jalur perpindahan penduduk 5 persen.

Terkait hal ini Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Khadirman menegaskan, masing-masing sekolah wajib mengikuti aturan dan ketentuan PPDB yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, hal ini bertujuan agar kualitas dan kuantitas mutu pendidikan di setiap wilayah sama rata.

“Sekolah silahan mengikuti rambu-rambu yang ditetapkan oleh pemerintah, jangan mengikuti emosional ingin menerima murid lebih banyak,padahal secara kapasitas atau kemampuan dari daya tampung tidak memadai. Dan ini sangat penting untuk kita sampaikan, agar jangan sampai ada sekolah yang kelebihan murid dan kekurangan murid,” tegas khaidir, Sabtu (25/06/2022).

Khaidirman menyebutkan, saat ini pihaknya sudah mengantongi jumlah kuota peserta didik baru disetiap masing-masing satuan pendidikan.

“Secara umum kuota atau daya tampung penerimaan peserta didik baru tahun 2022 berdasarkan akumulasi dari sekolah tingkat SD dan SMP di setiap kecamatan yakni sebanyak 2.732 orang dengan rombongan belajar sebanyak 98 kelas, dimana masing-masing kelas akan di isi rata-rata sebanyak 28 orang,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar