Seleksi Nasional Paskibraka

KBRN,Jambi: Sebanyak 100 orang pelajar di Provinsi Jambi mengikuti seleksi nasional Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Jambi Sudirman menyebutkan seleksi anggota paskibraka nasional mempunyai arti penting dalam upaya mendapatkan calon anggota yang memiliki sikap tanggung jawab, disiplin, rela berkorban, berdedikasi tinggi serta memiliki akhlak mulia dan berkepribadian baik.

" seleksi anggota Paskibraka tersebut merupakan wahana untuk mengingatkan kembali dan meningkatkan pemahaman para peserta tentang Pancasila dan wawasan kebangsaan. Dimana Pancasila sebagai dasar filsafat serta ideologi bangsa tidak terbentuk secara mendadak dan bukan hanya diciptakan oleh seorang saja, " kata Sudirman dalam seleksi anggota Paskibraka Nasional, di Hotel Shang Ratu Jambi, Rabu (18/5/2022).

Seleksi yang berlangsung pada tanggal 17-20 Mei 2022 , ditambahkan pihaknya, Seleksi anggota Paskibraka Nasional terebut di ikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berasal dari sebelas kabupaten dan kota di provinsi Jambi, diantaranya 20 orang dari Kota Jambi dan masing-masing 8 orang untuk setiap 10 Kabupaten/kota lainnya.

"Nantinya akan di kirim dua orang anggota Paskibraka Nasional perwakilan Provinsi Jambi yang terdiri dari satu orang putra dan satu orang putri. Kemudian juga diseleksi 54 orang anggota Paskibraka Provinsi Jambi," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar