8 Pelajar Sungai Penuh Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi dan Nasional

KBRN, Sungai Penuh: Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Kepemudaan dan  Olahraga (Diskepora ) melepas delapan putra putri terbaik untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jambi dan Nasional tahun 2022. 

Pelepasan tersebut dilakukan oleh Kepala Diskepora Kota Sungai Penuh, Donfitri Jaya di Kantor Diskepora Kota Sungai Penuh, Senin (16/05/2022). 

Pada kesempatan itu, Kepala Diskepora Kota Sungai Penuh Donfitri Jaya mengatakan, delapan orang putra putri terbaik tersebut merupakan pelajar SMA/SMK dan Madrasah.

"Alhamdulillah, hari ini kami melepas Calon Paskibraka Provinsi dan Nasional. Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Kota Sungai Penuh untuk anak-anak kita yang membawa nama Kota Sungai Penuh menjadi duta Paskibraka Provinsi dan Nasional," harap Donfitri Jaya. 

Donfitri Jaya menambahkan, para peserta seleksi Paskibraka yang terpilih sudah melalui proses yang cukup ketat yang dilaksanakan tim seleksi dari bulan Februari hingga Mei 2022. 

Selain itu, segala persiapan telah dilakukan dalam menjaga fisik dan mental utusan. Dari segi fisik, delapan siswa memiliki tinggi dan berat badan proporsional, serta punya hobi olahraga. Seperti bola basket, bulu tangkis, dan renang.

"Saya berharap peserta seleksi bisa berkompetisi dengan baik tetap  disiplin jaga kesehatan dan sikap, serta membawa nama baik Kota Sungai Penuh ke tingkat Provinsi Jambi dan  nasional," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar