Peringatan Hari Guru Nasional, Al Haris Sebut Pemerintah Perlu Memfocuskan Membantu Guru

KBRN;Jambi. Peringatan Hari Guru Nasional menjadi moment mengingat kembali jasa-jasa guru sebagai garda terdepan pendidikan ,terutama yang bertugas didesa desa terpencil. Hal ini disampaikan Gubernur Jambi Al Haris usai memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional  dan HUT PGRI ke 76 tahun lingkup pemerintah provinsi Jambi  bertempat di halaman kantor Gubernur Jambi,Jum'at (26/11/2021).

Menurut Gubernur, tidak hanya kualitas guru, infrastruktur juga perlu dibenahi. Kedepan pemerintah harus memfocuskan  membantu guru.

"tentu kita harus mereview dan merefleksi kembali lagi guru yang sudah luar biasa bertugas di desa-desa itu desa-desa terluar terdepan tertinggal 3T tentu kita masih melihat bahwa masih banyak yang perlu dibenahi ,apakah sistem belajar kita kemudian juga tentang infatruktur pendidikan kita termasuk juga kualitas guru yang kita harapkan , " kata Gubernur Jambi.

Pihaknya menyayangkan masih adanya kriminalisasi kepada guru,  untuk itu diharapkan kedepan penting memberikan kenyamanan dan aman bagi guru untuk mengajar. Jika ada tindakan mendidik yang ekstra diharaokan tidak menjadi tindak kriminal.

Pihaknya juga mengapresiasi guru yang ditengah pandemi masih terus mengajar, mencari inovasi sistem belajar . "saya apresiasi guru dipandemi, masih serius mengajar, mendidik anak secara baik walau kualitas mutu belajar terjadi penurunan , penyalahgunaan gadget untuk itu guru mendidik mereka dengan sabar dan menjalin hubungan dengan siswa serta interaksi dengan orang tua, " pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar