JaWara Internet Sehat Hadir Tingkatkan Literasi Digital Daerah

Arif Setiadi

KBRN;Jambi. Hadir di 28 provinsi di Indonesia, jaWara Internet sehat menyasar masyarakat umum, generasi muda untuk meningkatkan indeks literasi digital di daerah termasuk menciptakan penggiat dan pelopor digital didaerah.

 

Arif Setiadi, Trainer jaWara  Internet sehat sekaligus relawan TIK Jambi menerangkan program yang diluncurkan ICT Watch bekerjasama dengan WhatsApp dengan dukungan Kominfo, Komite Penanganan COVID 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional  (KPCPEN) , gerakan nasional Literasi Digital Siberkreasi, relawan TIK Indonesia, Mafindo dan ICSF pada 16 Agustus 2021 ini mendorong masyarakat untuk berperan serta meningkatkan literasi digital.

 

“ tujuannya meningkatkan kapasitas penggiat digital di Indonesia untuk mendorong kegiatan edukasi literasi digital didaerah, menciptakan penggiat dan  pelopor literasi digital di banyak daerah, membangun kerjasama dengan pemangku kepentingan lebih luas dan membangun dokumentasi kegiatan literasi digital yang dapat dijadikan contoh kegiatan serupa didaerah lainnya, “ kata Arif Setiadi kepada RRI, Kamis (23/9/2021).

 

Disampaikan, di Jambi, program jaWAra Inetrnet Sehat menyasar masyarakat umum, pelajar , mahasiswa, UMKM serta kaum milenial. “ saya ingin mendukung pemerintah provinsi Jambi mengedukasi masyarakat sehingga menjadi smart people dan mendukung smart province, “ lanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00