FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Disdik Kerinci Ingatkan Siswa Untuk Tidak Bepergian Saat Libur Idul Fitri

KBRN, Sungai Penuh :  Semakin meningkatkan angka kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19, membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci membatasi aktivitas para siswa, apa lagi dalam waktu dekat ini, para siswa akan memasuki masa libur sekolah dalam rangka memasuki Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H/2021.

Untuk itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci telah mengeluarkan ederan kepada setiap sekolah, serta telah menyampaikan perihal tersebut kepada jajaran Korwil Sekolah, Pengurus PGRI hingga Pengawas Sekolah untuk meneruskan kembali kepada Kepala Sekolah, agar para siswanya untuk tidak berkeluyuran selama masa libur sekolah, apalagi melakukan bepergian ke objek wisata maupun ketempat yang berpotensi terjadinya penyebaran covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Murison, dikatakannya, ini di lakukan untuk mengantisipasi semakin meluasnya kasus baru penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Kerinci.

“kita telah memanggil Korwil, Pengurus PGRI serta Pengawas Sekolah untuk meneruskan kepada Kepala Sekolah, untuk mengingat para siswa agar lebih memilih berada di rumah dari pada keluyuran ketempat keramaian, karena kondisi sekarang masih dalam wabah pandemi covid-19,” kata, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Murison, selasa (4/5/2021).

Di samping itu, tambahnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Murison, mengajak para orang tua siswa, untuk sama-sama mengawasi anak-anak mereka agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta menghindari kerumunan.

"kita sama-sama menjaga anak-anak dan memberikan edukasi serta mengawasi, untuk selalu menerapkan prokes serta menghindari kerumunan," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00